Sabtu, 02 Agustus 2008

minyak langka???



Tanggal 8 juli 2008, aku lanjutkan perjalananku. oh, ya aku tinggal di malang dan dalam perjalanan l;ibur aku singgah di jogja. berangkat dari loket Medan Jaya pukul 11.oo, aku naik ekonomi 2-1. ongkos Jakarta-Medan sebesar Rp. 375.00,-.
Aku menikmati perjalanan ini. aku sudah siapkan fisik dan mental. ini aku katakan karena sebelumnya aku berniat naik kapal terbang=pesawat. ternyata cost naik pesawat jauh dari jangkauanku, ya sudah.....
berbekal kamera pinjaman jadilah aku fotografer dadakan. tapi gak usah cemas, hasilnya sangat memuaskan. kamera tersebut menemani perjalananku.
salah satu hal yang menjadi pusat perhatianku adalah Pompa Bensin (SPBU=Stasiun pengiosian Bahan Bakar) karena bila berhenti aku bisa turun sejenak melepas penat dan kejenuhan. nah....ternyata banyak SPBU yang tutup karena meurut papan pengumuman "Solar Habis" atau "Bensin Habis." Makanya kalau ada SPBU yang mempunyai stok bensin atau solar nggak heran kalau terjadi antrian panjang.....(lihat tuh..............)
setelah beberapa SPBU kosong, aku sempat cemas. mengapa? ya, jelas aku rugi, sama seperti penumpang lain, penegemudi dan awak bus. soalnya waktu kan bertambah. uang keluar bertambah. aku cemas jangan-jangan gak sampaio di rumah, gitu lho...
pengalaman langka BBM ini bukan hanya waktu pulang libur ke rumah tapi juga sewaktu dari rumah ke malang. lagi-lagi aku naik Medan Jaya. tapi kali ini AC. costnya Rp. 420.000,-. pemandangan yang sama terjadi. banyak SPBU tutup atau terjadi antrian panjang. herannya kok hal tersebut tidak tampak di pulau jawa. apa hanya di lintas sumatera terjadi kesulitan memperoleh BBM?
hari gini memang harus Waspada....karena sewaktu-waktu bisa terjadi kelangkaan BBM...........

1 komentar:

Anonim mengatakan...

im your favorite reader here!